Tuesday, December 29, 2015

Inget Waktu Dulu

"Kisah masa lalu ts yang tak terlupa"


Ya... udah sekitar 2 tahun yang lalu perpisahan SMP ts diadakan tapi udah kayak seabad rasanya. Saat itu banyak dari temen ts yang tukeran alamat sosmed nomor handphone ke sesama siswa meskipun mereka kadang gak akrab-akrab banget ama siswa tersebut. Alasannya  sih... menjaga silahturahmi dan solidaritas. Saat-saat yang gak mungkin ts lupa sepanjang umur ts. Ya namun pada praktiknya nomor dan id sosmed itu gak kepake banget sih akhirnya.

Beberapa ada yang nangis mingsek-mingsek karena gak pingin pisah beberapa lagi ada yang ketawa seneng akhirnya bisa lulus bareng sama temen-temennya dan mulai membayangkan akan diterima disekolah lanjutan yang sama.
Foto formal yang agak normal



Foto informal yang abnormal
Selain itu ada juga yang mengabadikan momen sambil foto-foto bareng entah itu pake cara formal, informal, normal, abnormal.

Ketika itu pikiran ts melayang jauh mengingat waktu dulu bareng-bareng heboh-hebohan di kelas meskipun gak seheboh kelas tetangga yang salah satu muridnya punya blog farhanfenomenal.blogspot.com . Tapi saat itu ts tetep bersyukur dijatuhkan ke kolong langit melalui rahim ibu ts dan dipertemukan dengan teman-teman kelas yang bisa disebut Bhinneka Tunggal Ika.

Foto ts bareng temen-temen sekelas
Bukannya ts berlebihan tapi emang gitu nyatanya, muridnya campur aduk. Ada si Ihza yang suka over excited terhadap hampir segala hal, atau Odong si gokil berkaca mata yang otaknya mesum, si Ika cewek pendiem yang senyumnya euuuhh... manis banget, ada si Wahyuning yang selalu baik meskipun sering dijahilin, si Olif temen duet ts kalo nyanyi dikelas (sampe sekarang meskipun beda sekolah ts masih sering chatingan sama nih anak), dan Ipal temen ts yang Irreplaceable. Ehhh... stop stop. Koq ts malah nyebutin semua temen ts ? Nanti malah jadi absen lagi, hadeh...!!! (sorry, oke lanjut). Yah... meskipun kelas kami gak begitu kompak (jujur masih lebih kompakan kelas si farhanfenomenal) ts seneng koq bisa sekelas sama mereka. Ditambah lagi walikelas ts yang yaaa... seheboh muridnya.

Selain temen-temen dikelas, ts juga punya lumayan banyak temen-temen diluar kelas. Kunci sukses pertemanan ts dengan orang lain adalah SKSD. Ya... itu cukup manjur dan patut dicoba walaupun ts pernah diusir karena over SKSD :'v . Ts suka main ke kelas 9B karena disana ada sohib ts sejak ts masih kecil ketika masih unyu-unyu (jujur temen ts pun mengakuinya). Atau maen ke kelas terdekat, kelasnya si farhanfenomenal sekedar nyapa terus teriak-teriak pura-pura nyari pengurus kelas dengan wajah serius kayak lagi ada pengumuman penting dari sekolah. Lalu berlari ke kelas unggulan hanya untuk ngadem menghilangkan hawa-hawa panas (kelas unggulan dikasih ac jadi beberapa anak yang kebal malu sering ngadem disini). Entahlah, semenjak ts naik ke kelas 3 ts jadi agak sering ngeluyur ke kelas lain, mungkin karena gak mau nyia-nyiain momen terakhir kali ya...


Yah namun semua harapan, janji, dan ikatan yang kejalin kayaknya kini mulai pudar kekikis ama waktu yang jalannya kecepetan. Yah, seperti yang sudah ts duga semua pasti berubah sekeras apapun ts bersikukuh berkata "gak ada yang berubah...!!! gak ada yang berubah...!!!" Kenyataanya semua berubah tiap kali tuh kalimat ts ucapin. Mau gimana lagi emang perubahan itu selalu terjadi, bahkan ts pun gak memungkiri kalo ts pun berubah, apa sih yang pasti di dunia ini ?


Dulu waktu masih bareng temen-temen ts jarang banget ngechat mereka karena jam temu muka masih sangat banyak. Kemudian setelah perpisahan ts mulai nyoba ngechat temen-temen ts lewat grup alumni yang nyatuin ts ama temen-temen. Namun ya... gitu, sekarang mau ngechat pun rasanya canggung banget grup pun sepi. Kalopun ada yang baru atau rame digrup paling-paling cuma alumni numpang ngiklan.


Banyak alasan yang ngebuat kita gak bisa chatingan mulai dari terlalu sibuk ama tugas, sibuk kegiatan lain, waktu yang ada udah di
pake buat temen-temen baru, atau canggung karena mungkin "Liat dia sekarang kan jadi model", "Dia kan anak metropolitan", "Dia kan sekolah di sekolah unggulan" banyak alasan yang ngebuat ts dkk ngerasa useless mau ngechat satu sama lain dan kalopun ngechat mungkin ts dkk takut cuma jadi pengganggu. Ataupun ada rasa ingin jauh dari mereka karena mungkin "Dia udah gak nganggep gue temen lagi", "Semenjak dia punya pacar gue terlantar", "Gue udah gak kenal dia lagi, dia udah berubah." Banyak alasan lain yang selalu mengganjal.


Ts pun terkadang ngerasa sedih ketika ts udah susah-susah nyari akun sosmed temen-temen sekolah ts dulu cuma supaya bisa nginvite atau nge-add dia tapi malah gak pernah di accept atau di confirm. Atau ketika ada acara kumpul-kumpul bareng dan yang ngusulin acara itu udah berusaha keras banget biar itu kewujud tapi yang dateng akhirnya cuman dikit. Gimana gak sakit coba ? Itu sakit bro, sis, cogan, cecan, Sakiiit...!!! Entahlah, mungkin bener sudah berapa banyak orang  spesial berubah, seberapa banyak kehidupan yang kini sudah terasa asing (btw itu lirik lagu tapi udah ts translate dan ubah dikit).

Ya sering sih ts ngebayangin bisa kumpul bareng temen-temen ts yang dulu. Bukan cuma sehari atau dua hari tapi seumur hidup tertawa tenggelam bersama dalam kebahagian hingga malaikat maut menjemput dengan tangannya membawa kami perlahan dan seramah mungkin agar kami bisa sempat ngucapin salam perpisahan terindah (sorry kalau terlalu puitis). Ya udahlah cukup sampe disini aja dulu ts ngantuk udah jam 23:43 WIB waktu ts ngetik ini. Bye... bye... kalau misalnya ada temen lama ts yang ngebaca postingan ini ada salam hangat dari teman masa lalumu jangan lupain ts ya...!!! :)

11 comments: